Budaya – Konteks Budaya Organisasi

Sebuah organisasi tidak ada dalam kekosongan. Setiap kelompok orang-bisnis rumah sakit kelompok amal atau lembaga pemerintah-adalah sebagian dibentuk oleh masyarakat di mana ia diciptakan. Nilai-nilai cara berpikir dan kebiasaan budaya antara faktor-faktor lain tercermin dalam struktur dan perilaku organisasi dalam budaya tersebut. Sebagai contoh bandingkan feistiness Kongres AS untuk perilaku karet stempel legislatif Uni Soviet sebelum reformasi Gorbachev. Lingkungan budaya organisasi adalah konteks ekonomi sosial dan politik yang dibentuk oleh budaya yang lebih besar di mana organisasi berada.

Ketiga aspek budaya yang penting untuk membentuk suatu organisasi dan berfungsi. Aspek ekonomi lingkungan budaya mencakup isu-isu seperti bagaimana pekerjaan dilakukan untuk siapa hasil kerja milik dan hubungan pemerintah untuk entitas ekonomi. Selain tuntutan perubahan politik radikal pergolakan yang dimulai pada akhir di Eropa Timur termasuk kernel revolusi ekonomi juga sebagai warga negara dari negara-negara komunis formerly kaku berkampanye tidak hanya untuk hak-hak demokratis tetapi juga untuk ekonomi pasar . Meskipun situasi yang terlalu volatile untuk memungkinkan prediksi apa yang akan terjadi kemungkinan bahwa organisasi di Eropa Timur-Barat atau organisasi yang mencoba memasuki pasar-baru ini harus beradaptasi dengan kondisi lingkungan baru.

Segi politik dari budaya adalah hubungan individu untuk negara dan termasuk pengaturan hukum dan politik untuk menjaga tatanan sosial. Lembaga-lembaga politik mengambil berbagai bentuk seperti melakukan asumsi yang mendasari mereka. Peran manajemen dalam suatu organisasi dibentuk oleh bentuk pemerintah mengambil. Pemerintah kendala tempat pada industri tertentu di Amerika Serikat-utilitas misalnya sangat diatur oleh instansi pemerintah. Bentuk politik menentukan hal-hal seperti hak-hak individu dan organisasi untuk memegang properti atau terlibat dalam kontrak dan ketersediaan mekanisme banding untuk memperbaiki keluhan juga.

Untuk memahami perbedaan antara manajemen domestik dan internasional perlu untuk memahami cara utama bahwa budaya bervariasi. Antropolog melihat budaya sebagai pola eksplisit dan implisit dan untuk perilaku yang diperoleh dan ditransmisikan oleh simbol-simbol merupakan pencapaian yang berbeda dari kelompok-kelompok manusia termasuk perwujudan dalam artefak inti penting dari budaya terdiri dari tradisional yaitu secara historis diturunkan dan dipilih ide-ide dan terutama nilai-nilai yang melekat mereka sistem budaya mungkin di satu sisi dianggap sebagai produk dari tindakan di sisi lain sebagai elemen pengkondisian tindakan di masa depan.

Budaya adalah dimiliki oleh kebanyakan jika tidak semua anggota kelompok dilewatkan dari yang lebih tua untuk anggota muda dan bentuk struktur perilaku dan persepsi seseorang tentang dunia. Enam dimensi dasar masing-masing menjawab pertanyaan mendasar menggambarkan orientasi budaya masyarakat

. Siapa aku Atau bagaimana saya melihat diri saya Ini adalah dimensi yang baik-jahat.
. Bagaimana cara melihat dunia Apakah saya dominan atas lingkungan saya selaras dengan itu atau ditundukkan oleh itu
. Bagaimana saya berhubungan dengan orang lain Apakah aku seorang individualis Apakah saya berasal dari kelompok masyarakat yang berorientasi di mana kesejahteraan kelompok mendominasi Apakah aku dari kelompok masyarakat hirarkis di mana anggota kelompok berasal dari seluruh generasi
. Apa yang harus saya lakukan Apakah saya nilai tindakan Apakah saya nilai yang sedang dalam situasi di mana orang gagasan dan aliran peristiwa spontan Atau aku dari masyarakat terkendali di mana keinginan yang tertahan oleh detasemen dari objek untuk membiarkan setiap orang berkembang sebagai suatu keseluruhan yang utuh
. Bagaimana saya menggunakan waktu Apakah budaya saya berorientasi ke masa lalu sekarang atau masa depan
. Bagaimana cara menggunakan ruang fisik Apakah ruang konferensi kantor atau bangunan dipandang sebagai ruang publik atau swasta

Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini menentukan perilaku yang tepat lintas budaya. Sebagai contoh Amerika mengadakan pertemuan penting di balik pintu tertutup dan memberikan orang-orang penting kantor swasta. Di Jepang sebaliknya bos sering duduk di tengah-tengah karyawan mereka dan tidak ada partisi membagi wilayah kerja.

Menggunakan definisi ini seseorang dapat membedakan dua jenis utama kebudayaan nasional homogen dan heterogen. Sebuah budaya masyarakat homogen adalah satu di mana makna bersama adalah variasi yang sama dan sedikit keyakinan ada yaitu budaya memiliki satu cara dominan berpikir dan bertindak. Dalam masyarakat homogen derajat konsensus yang kuat. Contohnya adalah Cina Jepang dan Arab Saudi. Sebuah budaya masyarakat yang heterogen adalah satu di mana berbagai kelompok populasi yang spesifik dan memiliki nilai yang berbeda dan pemahaman. Dalam masyarakat heterogen set banyak makna bersama membentuk masyarakat. Dalam masyarakat yang heterogen budaya beberapa ada di sepanjang dengan budaya yang dominan set nilai-nilai dominan tidak dianggap sebagai set hanya dapat diterima norma. Contoh negara yang heterogen adalah Amerika Serikat Kanada dan Swiss. Ingatlah bahwa bahkan masyarakat homogen mencakup beberapa subkultur yang merangkul nilai-nilai atau norma-norma menyimpang dari budaya yang dominan . Tidak ada masyarakat yang begitu monolitik untuk menyertakan satu kebudayaan saja

Fitur struktural organisasi mungkin mirip lintas budaya namun perbedaan nasional di kalangan orang tidak berkurang ketika mereka bekerja di organisasi yang sama. Satu studi menemukan perbedaan mencolok antara budaya orang yang bekerja di sebuah perusahaan multinasional tunggal. Perbedaan budaya lebih menonjol ditemukan di antara para karyawan dari kebangsaan yang berbeda yang bekerja di organisasi multinasional sama dari kalangan karyawan yang bekerja untuk organisasi yang berbeda dalam tanah asli mereka. Manajer yang bekerja di negara lain maka harus menyadari ciri-ciri budaya pekerja mereka dan mungkin mencoba untuk mengadaptasi budaya perusahaan dengan karakteristik pekerja.

Source

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: